You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggar
Desa Linggar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Penutupan Program KKN PPM Integrasi UNPAD Periode Januari-Februari 2023

Admin Desa 07 Februari 2023 Dibaca 154 Kali

Senin, (06/02/2023) telah dilaksanakan Penutupan KKN PPM integrasi UNPAD. Bertempat di Aula Balai Desa Linggar. Dilakukan presentasi dan pemutaran video dokumentasi terkait program kerja yang telah dilaksanakan selama satu bulan oleh mahasiswa-mahasiswi UNPAD. Acara dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan (Dospel) yakni Dr. Rija Sudirja, S.P, M.T. Kemudian dari pemerintah Desa Linggar, hadir Bapak Kepala Desa Linggar (Udung Hidayat) dan Kasi Pelayanan (Aam Amila).

Mengenai Judul KKN yakni : Apresiasi peningkatan kualitas tanah pada lahan tercemar limbah industri. Adapun Program Kerja yang telah dilaksanakan meliputi 3 Subtema yakni :

  1. Agro Kompleks

Dimana isu yang diangkat mengenai pencemaran limbah industri. Adapun langkah konkret yang diambil untuk mengurangi dampak pencemaran ini, yaitu dengan Gerakan penanaman 200 pohon disepanjang sungai Cimande.

  1. Kewirausahaan

Dengan memajukan sektor UMKM/ Bisnis lokal yang ada di Desa Linggar. Salah satu kuliner yang terkenal yaitu Opak Linggar. Kendala yang dihadapi adalah dari segi marketingnya. Sehingga solusi yang diambil yakni dengan membuat campaign berupa promosi melalui story pada akun instagram personal mahasiswa UNPAD dan juga dengan melakukan penjualan Opak di Pasar UNPAD.

  1. Kesehatan

Melakukan penyuluhan di dua tempat. Pertama di Posyandu, dengan memaparkan edukasi tentang gizi, nutrisi pada makanan dan pola hidup Hygiene. Kedua, di SDN Linggar 3 dengan mengajak siswa-siswi untuk membiasakan diri menjaga kebersihan gigi dan mulut. Dengan rajin menggosok gigi 3 kali sehari dan tidak makan sembarangan.

Pemerintah Desa Linggar mengucapkan terimakasih banyak atas pengabdian yang telah dilakukan oleh Mahasiswa-mahasiswi UNPAD. Karena telah memberikan kontribusi didalam ketiga aspek tersebut, dan mudah-mudahan memberikan impact yang baik dan memajukan Desa Linggar.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan selama KKN.

KKN UNPAD AGRO 3 

 

 

  KKN UNPAD AGRO 9 

  KKN UNPAD AGRO 8 

 

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image