You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggar
Desa Linggar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pengajian Rutinan MUI Desa Bulan Februari

Admin Desa 28 Februari 2023 Dibaca 174 Kali

 

Jumat, (24/02/2023) pukul 16.00 WIB telah berlangsung kegiatan Pengajian yang sering digaungkan oleh Pemerintah Desa Linggar bersama MUI Desa. Walaupun MUI Desa Linggar baru menginjak tahun ke-tiga, namun eksistensi lembaga ini sangat terasa dan mempunyai peranan positif untuk mengajak warga masyarakat di Desa Linggar menjadi masyarakat yang aware akan nilai-nilai islam dan mensupport segala bentuk kegiatan yang ditujukan untuk kemaslahatan bersama.

Pengajian kali ini, bersamaan dengan kegiatan kunjungan silaturahmi Pengurus Pimpinan Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Rancaekek. Dan topik yang dibicarakan mengenai sosialisasi kebijakan DMI dan ke-DKM-annya.

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Rancaekek adalah sebuah organisasi yang didirikan untuk melayani dan mengembangkan kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan di Kecamatan Rancaekek dan sekitarnya. Organisasi ini terbentuk pada tahun 2005 dan diketuai oleh para tokoh dan pejabat masyarakat Kecamatan Rancaekek. Tujuan DMI adalah untuk mempromosikan dan mengembangkan budaya dan tradisi Islam di Kecamatan Rancaekek dan sekitarnya. DMI juga bertanggung jawab untuk mengevaluasi dan menyebarkan informasi tentang kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan di Kecamatan Rancaekek dan sekitarnya. DMI juga bertanggung jawab untuk membantu dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga dan mengembangkan hukum dan nilai-nilai Islam di Kecamatan Rancaekek dan sekitarnya.

Ada beberapa organisasi masyarakat (Ormas) yang bernaung dan terdaftar dibawah MUI Desa Linggar. Diantaranya :

  1. Nahdatul Ulama (NU)
  2. Persatuan Islam (Persis)
  3. Muhammadiyah
  4. Persatuan Umat Islam
  5. Matlaul Anwar
  6. Sarekat Islam

Acara berlangsung di Aula Balai Desa Linggar. Dihadiri oleh beberapa unsur dari PC DMI Kecamatan Rancaekek, Kepala Desa Linggar, Kadus I, Kasie Kesejahteraan, Kaur Umum, Staff Pemdes, Tokoh Agama dan 42 partisipan masyarakat. Untuk Narasumber/ Penceramah yakni Bapak H. Uwoh. Beliau menyampaikan ceramah mengenai Bulan Sya’ban dan juga pentingnya sebuah regulasi DMI.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image