You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggar
Desa Linggar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

BLT BBM dan BPNT Tahun 2022 Sudah Cair.

Admin Desa 16 September 2022 Dibaca 37 Kali

Bantuan langsung tunai atau BLT BBM merupakan salah satu bantuan sosial yang disalurkan pemerintah guna menekan dampak kenaikan harga BBM. Sebagai informasi,  BLT BBM akan diberikan kepada 20,65 juta KPM se Indonesia. Sementara, di Jawa Barat BLT BBM akan diberikan kepada 3,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah BLT BBM ini  sebesar Rp150.000 per bulan, dan akan dialokasikan selama 4 bulan, yakni September hingga Desember 2022.

Kemensos menganggarkan BLT BBM dengan alokasi total Rp12,4 triliun. Penyaluran bantuan skala nasional ini dilakukan oleh Dinas Sosial dan diberikan dalam dua tahap, di mana masing-masing tahap diberikan Rp300.000 per KPM.

Penerima BLT BBM adalah warga miskin yang sangat terdampak atas kenaikan BBM. Mereka terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat pada dua program bantuan Kementerian Sosial, yakni Bantuan Pangan Non Tunai dan Program Keluarga Harapan.

Pada hari Jumat, tanggal 16 September 2022 dilaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM bersamaan dengan BPNT tahun 2022 di Gor Desa Linggar. Alokasi BLT BBM ini senilai Rp. 150.000 perbulan. Dan KPM menerima Rp. 300.000 untuk bulan September dan Oktober (Tahap I). Sementara itu untuk BPNT senilai Rp. 200.000 untuk bulan September. Jadi total yang diterima senilai Rp. 500.000 per KPM. dan disalurkan ke 445 KPM di Desa Linggar.

Pembagian dilakukan oleh Pihak Pos, Kasi Pelayanan Desa Linggar (Bapak Aam Amila), dan dibantu oleh Puskesos Linggar, dihadiri pula oleh Kepala Desa Linggar (Bapak Udung Hidayat), dan Ketua BPD (Bapak Jajang Hadi Permana).

Kegiatan ini dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak/ menghindari kerumunan).

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image