You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggar
Desa Linggar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pembukaan KKN Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati di Desa Linggar

Admin Desa 26 Juli 2022 Dibaca 73 Kali

Senin (25/07/2022) Pukul 13.00 s/d selesai bertempat di Aula Balai Desa Linggar. Dilaksanakan kegiatan Pembukaan KKN Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (SISDAMAS) Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati oleh Pemerintah Desa Linggar dan segenap jajarannya.

Kuliah Kerja Nyata adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. 

KKN ini sebagai bentuk perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa dituntut untuk terjun langsung ke lingkungan masyarakat dengan secara aktif merumuskan, menganalisis, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi pada lingkungan tempat KKN tersebut dilaksanakan.  Pada kegiatan ini, mahasiswa memiliki peran yang penting. Meski belum lulus, sebagai seseorang yang telah mengenyam pendidikan tinggi, mahasiswa diharapkan dapat berkontribusi langsung. Jenis kontribusi yang diberikan sangat beragam, tergantung proses perumusan dan analisis masalah yang dilakukan. 

KKN ini terdiri dari 45 Orang Mahasiswa/ Mahasiswi dan dibagi kedalam 3 Kelompok. Yang menempati wilayah Dusun I, Dusun II, dan Dusun III. Satu kelompok terdiri dari 17 Orang. KKN ini akan dilaksanakan dari bulan Juli sampai dari bulan Agustus.

Untuk Program Kerja dari KKN ini lebih menitikberatkan pada Pengabdian Masyarakat. Dan pada implementasinya, mahasiswa-mahasiswi akan melakukan kegiatan dengan menyesuaikan pada Program Desa Linggar yang sedang berjalan. Kemudian mahasiswa-mahasiswi ini akan melakukan Observasi dan Penelitian untuk selanjutnya dimuat dan dipublikasikan menjadi Jurnal Asing.

Kegiatan ini Dihadiri oleh Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Siti Sanah, S.Pd I, M.Ag , Kepala Desa Linggar ( Udung Hidayat), Para Kepala Dusun dan Perangkat Desa Linggar.

  

 

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image