You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggar
Desa Linggar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung

Administrator 02 September 2021 Dibaca 370 Kali
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung

Kamis (2/9) bertempat di Gor Desa Linggar Kecamatan Rancaekek, Puskesmas Linggar Bersama Pemerintah Desa Linggar melaksanakan Vaksinasi covid-19. Ada pun sasaran yang mendapatkan vaksin adalah warga masyarakat Desa Linggar yang berusia 18 Tahun ke atas dengan kapasitas ±300 orang per satu kali kegiatan.

Kegiatan Vaksinasi berjalan dengan lancar yang selalu menerapkan Protokol Kesehatan. Petugas PKM Linggar dan Perangkat Desa dibantu para kader PKK turut serta untuk kelancaran jalannya kegiatan Vaksinasi tersebut.

Partisipasi masyarakat Desa Linggar makin hari semakin besar, dikarenakan selain kesadaran sendiri akan pentingnya  vaksinasi untuk Kesehatan, juga masyarakat yang berstatus bekerja sebagai karyawan diintruksikan oleh tempatnya bekerja untuk vaksinasi, disamping juga kegutuhan personal lainnya seperti penunjang aktivitas bepergian ke luar kota atau sekerdar berkunjung ke mall.  

Selain itu, pada saat ini Desa Linggar Kecamatan Rancaekek menjadi salah satu desa yang akan menggelar pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021, yangmana sudah mengalami penundaan pelaksanaan selama dua kali. Dari kebijakan terbaru Pemda Kabupaten Bandung, sebagai syarat pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021, diharuskan warga desa yang bersangkutan minimal 80% dari jumlah DPT harus sudah menjalani vaksinasi covid-19.

Kegiatan vaksinasi di Gor Linggar ini telah beberapa kali dilaksanakan, diantaranya pada  25-26 Agustus 2021, selain secara regular dilaksanakan di Puskesmas Linggar. Rencananya kegiatan vaksinasi ini akan terus dilaksanakan oleh PKM dan Pemerintah Desa Linggar untuk memenuhi target minimal jumlah DPT 80% tervaksinasi.

Semoga dengan adanya Vaksinasi ini masyarakat bisa terhindar dari Covid-19.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image