Artikel

Ajuan PSBB Disetujui, Pemkab Bandung Siapkan Landasan Operasional

18 April 2020 10:42:50  Administrator  258 Kali Dibaca  Berita Lokal

Kementerian Kesehatan menyetujui ajuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Bandung yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupaten Sumedang. Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudy Abdurrahman mengatakan, setelah Menkes menyetujui ajuan PSBB, Pemkab Bandung tengah menyiapkan landasan operasional.

"Sekarang sedang menyiapkan landasan operasional, apakah bentuknya Perbup atau lainnya, sedang dibahas," tutur Yudy, Jumat (17/4/2020). Landasan operasional tersebut berisi sejumlah hal, baik itu penempatan lokasi cek poin yang diisi oleh petugas keamanan, juga hal lainnya termasuk kemungkinan penambahan daerah pemberlakuan PSBB parsial. Sejauh ini terdapat 7 Kecamatan yang akan ditetapkan PSBB parsial, yakni Margaasih, Margahayu, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Cileunyi, Cilengkrang, dan Cimenyan.

Kecamatan tersebut merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung. Jika dipandang perlu, bisa ditambah kecamatan yang berbatasan dengan daerah lain seperti Kutawaringin yang berbatasan dengan kabupaten Bandung Barat. "Menkes itu hanya persetujuan, kami akan maping lagi apakah perlu ada penambahan atau tidak," katanya. Yudy melanjutkan, hal yang sedang disiapkan adalah ketersediaan logistik dan validasi juga verfikasi data masyarakat yang akan menjadi penerima manfaat bantuan logistik. "Semua persiapan akan selesai sebelum 22 april. Baik itu data, maupun landasan operasional PSBB," tuturnya.

---------
Artikel ini sudah Terbit di AyoBandung.com, dengan Judul Ajuan PSBB Disetujui, Pemkab Bandung Siapkan Landasan Operasional, pada URL https://www.ayobandung.com/read/2020/04/17/86386/ajuan-psbb-disetujui-pemkab-bandung-siapkan-landasan-operasional

Penulis: Mildan Abdalloh
Editor : M. Naufal Hafizh

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN RANCAEKEK
DISKOMINFO
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:429
    Kemarin:679
    Total Pengunjung:276.721
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Jadwal Shalat

jadwal-sholat