Artikel

Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Dengan Anggaran Yang Bersumber Dari DD Tahap 1 TA.2018

12 Juni 2018 10:35:10  Administrator  149 Kali Dibaca  Berita Desa

Lingkungan hidup kian waktu mengalami ancaman dan kerusakan setiap saat. Kerusakan yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak ramah lingkungan dari manusia merupakan penyebab yang diyakini turut andil terjadinya kerusakan lingkungan hidup. Sebagai akibatnya, keseimbangan ekosistem menjadi terganggu. Meskipun begitu, belum cukup untuk menjadikan kerusakan lingkungan sebagai pelajaran yang dapat menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Begitu pula andil pemerintah dirasa perlu memecahkan permasalahan lingkungan hidup terutama dari segi kebersihan di wilayahnya.

Kebersihan lingkungan pada umumnya membuang sampah ke sungai selain mengotori lingkungan juga dapat membuat masalah baru seperti banjir, penyakit dan kerusakan ekosistem. Oleh karena itu permasalahan tersebut perlunya ada suatu pemecahan permasalahan yaitu dengan membuat tempat pembuangan sampah, juga perlu adanya alat pendukung kebersihan yang bagus berupa tempat pembuangan sampah/tempat pengelolaa sampah sampah sehingga lingkungan akan dapat lebih bersih.

Sebagai bagian dari upaya penjabaran program pemerintah, khususnya program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa, Pemerintah Desa Linggar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung untuk Tahun Anggaran 2018 melaksanakan kegiatan berupa pembangunan tempat sampah. Pembangunan tempat sampah yang berlokasi di Kampung Jambuleutik RW.07 Desa Linggar, seluas 140 m, dengan biaya Rp. 122.330.000,- yang bersumber dari Dana Desa Tahap 1 TA.2018.

Dengan dibangunnya Tempat Pembuangan Sampah diharapkan dapat menjadi sarana Pengelolaan, pengumpulan, pengangkutan, pemrosesan, pendaur-ulangan, atau pembuangan dari material sampah. Material sampah yg dihasilkan dari kegiatan manusia, dan biasanya dikelola untuk mengurangi dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan atau keindahan.

Pebangunan Tempat Pembuangan Sampah sangatlah penting agar sampah dapat dikelola dengan baik mengingat semakin meningkatnya volume sampah setiap harinya yang merupakan sisa aktivitas manusia dimana sampah tersebut dapat menimbulkan pencemaran terhadap lingkungan sekitar dan dapat menjadi sumber penyakit apabila tidak dikelolah dengan baik.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN RANCAEKEK
DISKOMINFO
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Layanan Mandiri

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:543
    Kemarin:284
    Total Pengunjung:221.970
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Jadwal Shalat

jadwal-sholat