Artikel

Berkah Ramadhan Bagi Pedagang Dan Padatnya Jalan Warung Cina Linggar Menjelang Buka Puasa

27 Mei 2018 17:10:30  Administrator  204 Kali Dibaca  Berita Lokal

Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, bulan Al-Qur’an, bulan ampunan, bulan kasih sayang, bulan doa, bulan taubat, bulan kesabaran, dan bulan pembebasan dari api neraka. Ramadhan, Bulan yang ditunggu-tunggu kedatangannya oleh segenap kaum muslimin. Semua muslim di dunia menyambutnya dengan kebahagiaan, keutamaan, dan keberkahan didalamnya.

Selain dari itu, Bulan Suci Ramadhan membawa pula keberkahan bagi masyarakat yang berjualan makanan-minuman sebagai pengawal berbuka puasa, baik dia seorang pedagang tadinya, ataupun pedagang dadakan. Sudah menjadi fenomena selama bulan Ramadhan, masyarakat senantiasa menyerbu para pedagang makanan-minuman takjil mulai habis Ashar hingga menjelang adzan Maghrib tiba.

Saat Ramadhan 1439 H ini, pedagang takjil berjualan dengan berkelompok ataupun sendirian.  Apapun bentuknya, menjelang bedug Maghrib, dagangan mereka laris diburu pembeli. Ramainya transaksi jual-beli mamin takjil itu terlihat di sepanjang Jalan Warung Cina Linggar, mulai dari ujung SD Linggar 2 atau depan Kantor Desa Linggar sebelah selatan jalan hingga perempatan jalan Warung Cina sebelah utara jalan.

Pemandangan di Jalan Warung Cina Linggar Rancaekek kembali ramai dengan pedagang takjil seperti tahun sebelumnya. Puluhan pedagang, mulai Kamis (17/5) awal puasa lalu, ramai setiap menjelang Maghrib tiba. Banyaknya pedagang yang berjualan dan lalu lalang kendaraan yang melintas, selain warga yang sengaja bermaksud untuk berbelanja, sehingga hal tersebut sering kalli membuat Jalan Warung Cina macet dan padat. (Foto by: Redi)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN RANCAEKEK
DISKOMINFO
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Wilayah Desa

Lokasi Kantor Desa

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:536
    Kemarin:609
    Total Pengunjung:242.791
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:202.180.16.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel

Jadwal Shalat

jadwal-sholat