You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Linggar
Desa Linggar

Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Sebanyak 281 KPM Melakukan Pengisian Formulir Pembukaan Rekening Penyaluran BPNT

Administrator 02 April 2018 Dibaca 436 Kali
Sebanyak 281 KPM Melakukan Pengisian Formulir Pembukaan Rekening Penyaluran BPNT

Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) diluncurkan sebagai upaya untuk menyalurkan bantuan pangan, yang selama ini melalui program Raskin, agar lebih tepat sasaran, tepat jumlah dan tepat waktu. Melalui Program BPNT diharapkan dapat memberikan keleluasaan penerima manfaat progam dalam memilih jenis, kualitas, harga, dan tempat membeli bahan pangan.

 Program BPNT juga diharapkan dapat sekaligus meningkatkan ekonomi rakyat dengan memberdayakan ribuan kios/warung/toko yang ada sehingga dapat melayani transaksi secara elektronik melalui sistem perbankan. Dengan melalui sistem perbankan, penyaluran BPNT diharapkan juga dapat mendorong perilaku produktif masyarakat. Lebih jauh, penggabungan dengan program bantuan sosial lain melalui sistem perbankan akan memberikan kesempatan akumulasi aset yang berpotensi mendorong kegiatan ekonomi.

Sebagai upaya mempasilitasi warga dalam melaksanakan program BPNT tersebut, (31)/3) Pemerintah Desa Linggar dengan melibatkan Puskesos Linggar Sejahtera, PSM Desa Linggar, mengkoordinir warga yang menjadi peserta/penerima BPNT di wilayah Desa Linggar dengan mempasilitasi pembuatan Rekening Bank BNI sebagai lembaga perbankan yang menjadi mitra penyaluran BPNT.

Sebanyak 281 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Linggar mendatangi kantor Pemerintah Desa untuk melakukan pembukaan Rekening BNI Pandai, dengan mengisi formulir yang disediakan sebagai salah satu syarat penyaluran Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image